Monitoring dan Evaluasi Program P2HIV pada Petugas RSUD dan Puskesmas Se-Kabupaten Kutai Kartanegara

  • Senin, 27 Juni 2022 - 12:53:40 WITA
  • admin
Monitoring dan Evaluasi Program P2HIV pada Petugas RSUD dan Puskesmas Se-Kabupaten Kutai Kartanegara

DinkesKukarHariIni__Hari ini, Senin (27/06) Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan  Monitoring dan Evaluasi Program P2HIV pada Petugas RSUD dan Puskesmas Se-Kabupaten Kutai Kartanegara. kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 27 juni sampai dengan 29 Juni 2022.

Rahmat menuturkan bahwa Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebanyak satu kali karena ini adalah program SPM ke-12 jadi kegiatan ini diharuskan untuk dilakukan pertemuan setiap tahunnya.

Tujuannya untuk menyamakan persepsi informasi dan validasi data, lanjutnya.

Adapun peserta pertemuan dalam kegiatan ini adalah 3 rumah sakit di Kutai Kartanegara dan 32 Puskesmas Se-Kabupaten Kutai Kartanegara yang terdiri dari petugas program HIV petugas laboratorium.

Narasumber dalam kegiatan ini ada 3 yaitu pertama dari Dinas Kesehatan Provinsi akan menyampaikan terkait masalah kebijakan HIV, kedua dari Rumah Sakit Dokter Spesialis Penyakit Dalam akan menyampaikan alur dan tatalaksana program HIV, dan yang ketiga dari rumah sakit AWS Samarinda akan menyampaikan tentang aplikasi sistem informasi HIV aids atau terkait pelaporan HIV.

Rahmat menambahkan, “Harapan setelah selesainya kegiatan ini yang pertama adalah kita mendapatkan data yang valid untuk Januari sampai dengan Juni yang kedua persamaan persepsi terkait penegakan diagnosis makanya di sini kita mengundang tenaga program HIV dan tenaga analisis atau laboratoriumnya yang ketiga adalah diharapkan setelah pertemuan ini informasi terkait HIV itu satu persepsi jadi tidak ada lagi informasi-informasi yang tidak sesuai, jadi semua dilaksanakan sesuai dengan SOP”, tutupnya.(nf)

  • Senin, 27 Juni 2022 - 12:53:40 WITA
  • admin

Berita Terkait Lainnya