Pelatihan Operator Depot Air Minum

  • Kamis, 14 Juli 2022 - 13:37:14 WITA
  • admin
Pelatihan Operator Depot Air Minum

Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Subkoordinator Penyehatan Lingkungan menyelenggarakan Pelatihan Operator Depot Air Minum, Rabu (13/07) bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara. Peserta dalam pelatihan ini yaitu pengelola, pemilik, maupun penanggung jawab Depo air minum.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang di selenggarakan oleh Subkoordinator Penyehatan Lingkungan dan juga Puskesmas.

Tujuan dari pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan kemudian keterampilan teknis dari operator depot ataupun pengelola ataupun penanggung jawab dari depot air minum, selain itu pelatihan ini untuk pemenuhan persyaratan pengurusan perizinan usaha sektor kesehatan salah satunya adalah untuk mengurus sertifikat sanitasi dari depot air minum itu sendiri.

Setiap tahunnya peserta pelatihan merupakan pengusahan baru dari depot air minum, informasi pelatihan ini dibagikan melalui media sosial dan media pendukung lainnya, sehingga para calon peserta dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Narasumber pelatihan ini yaitu dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur dan Dinas Kabupaten Kutai Kartanegara.

Harapannya agar pengusaha depot air minum memahami kemudian mengetahui bahwa dalam penyelenggaraan depot air minum harus memenuhi persyaratan atau standar hiking sanitasi kemudian juga melakukan pemeriksaan rutin terhadap kualitas air minum yang dijual ke masyarakat sehingga tidak menimbulkan penyakit bagi masyarakat.

Sementara materi yang diberikan kepada peserta dibagi dua ada materi inti dan ada materi dasar. Untuk materi dasarnya terkait dengan peraturan sedangkan materi inti lebih kepada hygiene sanitasi dari satu depot air minum.(nf)

 

Galeri Foto Kegiatan : http://dinkes.kukarkab.go.id/lihat-foto-54-pelatihan-operator-depot-air-minum.html

Video Kegiatan on Youtube : https://www.youtube.com/watch?v=CgdO8VjKfFo

  • Kamis, 14 Juli 2022 - 13:37:14 WITA
  • admin

Berita Terkait Lainnya