Pertemuan Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Triwulan II Tahun Anggaran 2022

  • Kamis, 21 Juli 2022 - 08:51:03 WITA
  • admin
Pertemuan Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Triwulan II Tahun Anggaran 2022

Hari ini Rabu (20/7) Dinas Kesehatan melaksanakan Pertemuan Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Triwulan II Tahun Anggaran 2022 di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui dan mendapatkan informasi tentang keberhasilan kinerja dan konsistensi perencanaan dan penganggaran.

Peserta dalam kegiatan ini yaitu Kepala Puskesmas dan Kepala Tata Usaha Puskesmas Se-Kabupaten Kutai Kartanegara, Pejabat Struktural Dinas Kesehatan, dan Sub Bagian Penyusunan Program dan Keuangan Dinas Kesehatan.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan dan dilanjutkan paparan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan.

Dalam kegiatan ini Kepala Bidang SDK, KESMAS, P2PL, dan Pelayanan Kesehatan menyampaikan mengenai kinerja dan serapan anggaran dari bidangnya masing-masing. Selanjutnya presentasi mengenai hal serupa juga di sampaikan oleh Dua Perwakilan Puskesmas Teluk Dalam dan Badak Baru.

Setelah presentasi selesai Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan evaluasi dari yang telah disampaikan pada presentasi dan memberikan masukan dari kendala-kendala yang dialami. Selain itu juga dilakukan diskusi tanya jawab oleh peserta dengan Kepala Dinas Kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencapai derajat kesehatan yang optimal, maka perlu melakukan perbaikan secara terus-menerus dan berkelanjutan pada mutu pelayanan, manajemen pelayanan dan cakupan pelayanan secara menyeluruh. Kualitas dan kinerja dalam penyelenggaraan kegiatan, manajemen pelayanan serta mutu pelayanan akan dicapai jika dikelola dengan baik sesuai dengan standar dan pedoman. Selain itu, dalam penyelenggaraannya harus memperhatikan standar struktur, standar proses penyelenggaraan serta standar hasil. Indokator kinerja perlu ditetapkan, distandarkan dan diukur secara periodik, dianalisa sebagai dasar untuk melakukan upaya perbaikan kinerja selanjutnya. Evaluasi dan penilaian kinerja perlu dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang ada, baik dalam mutu pelayanan, cakupan pelayanan upaya kesehatan wajib maupun pengembangan dan manajemen pelayanan. Sehingga dapat diambil keputusan untuk mencegah permasalahan yang timbul.(nf)

Galeri Foto : http://dinkes.kukarkab.go.id/lihat-foto-56-pertemuan-koordinasi-dan-evaluasi-kinerja-triwulan-ii-tahun-anggaran-2022.html

 

  • Kamis, 21 Juli 2022 - 08:51:03 WITA
  • admin

Berita Terkait Lainnya