Kaji Banding ke Dinas Kesehatan Kota Semarang

  • Selasa, 16 Agustus 2022 - 19:57:19 WITA
  • admin
Kaji Banding ke Dinas Kesehatan Kota Semarang

DinkesKukarHariIni__Hari ini, rabu (10/08) Dinas Kesehatan dan Puskesmas Se-Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan kaji banding ke Dinas Kesehatan Kota Semarang. Dalam kunjungan ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara datang bersama Struktural dan Kepala Puskesmas serta Kepala Tata Usaha Puskesmas Se-Kabupaten Kutai Kartanegara. Kegiatan berlangsung selama empat hari dari hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022 hingga Sabtu tanggal 13 Agustus 2022.

Dipilihnya Dinas Kesehatan Kota Semarang karena pada dashboard evaluasi capaian SPM (Standar Pelayanan Minimal) secara Nasional Dinas Kesehatan Kota Semarang capaiannya mencapai seratus persen. Atas dasar itulah mengapa Dinas Kesehatan Kota Semarang dipilih untuk menjadi tempat kaji banding oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selain ke Dinas Kesehatan Kota Semarang, kaji banding juga dilakukan ke Puskesmas Manyaran dan Puskesmas Gunung Pati. Di Semarang sendiri memiliki 37 Puskesmas namun oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang memilih kedua Puskesmas tersebut sebagai tempat kaji banding bagi Dinas Kesehatan dan Puskesmas Se-Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pada kaji banding ke Puskesmas Manyaran dan Puskesmas Gunung Pati Dinas Kesehatan dan Puskesmas Se-Kabupaten Kutai Kartanegara dapat melihat skema pelayanan serta fasilitas yang dimiliki oleh Puskesmas tersebut yang nantinya dapat ditiru dan dikembangkan lagi sehingga Puskesmas yang ada di Kutai Kartanegara mampu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Selain itu, kedua Puskesmas tersebut capaian SPMnya lebih baik dibanding Puskesmas yang ada di Kota Semarang, harapannya Puskesmas di Kutai Kartanegara mampu meniru sistem kerja Puskesmas tersebut sehingga berdampak baik pada capaian SPM di Puskesmas yang ada di Kutai Kartanegara sendiri.

Pada Kunjungan ke Puskesmas Manyaran dan Gunung Pati dilakukan secara bersamaan dengan membagi Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi dua kelompok. Hal ini dilakukan selain karena jumlah Dinas Kesehatan Kukar dan tim yang banyak, agar Kelompok ini nantinya mendapatkan lebih banyak pengalaman melalui sharing informasi yang di dapat di dua Puskesmas tersebut.(nf)

Galeri Foto : http://dinkes.kukarkab.go.id/lihat-foto-63-kaji-banding-ke-dinas-kesehatan-kota-semarang-puskesmas-manyaran-dan-puskesmas-gunung-pati.html

berita terkait : http://dinkes.kukarkab.go.id/baca-berita-1492-outbound-kampoeng-banyumili-.html

  • Selasa, 16 Agustus 2022 - 19:57:19 WITA
  • admin

Berita Terkait Lainnya