Orientasi Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan Balita bagi Tenaga Non Kesehatan

  • Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:08:01 WITA
  • admin
Orientasi Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan Balita bagi Tenaga Non Kesehatan

DinkesKukarHariIni___Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara Melaksanakan Kegiatan Orientasi Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan Balita bagi Tenaga Non Kesehatan melalui Subkoordinator Peningkatan Gizi Keluarga dan Masyarakat.

Berlangsung selama tiga hari dari tanggal 25 sampai dengan 27 Oktobewr 2022, kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Fatma Tenggarong.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini sebanyak 60 orang yang terdiri atas lintas sektor dan tenaga non kesehatan seperti kader posyandu, KPM, dan lainnya.

Secara umum tujuan yang ingin dicapai pada kegiatan ini yaitu peserta mampu melaksanakan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita di wilayah kerjanya sesuai dengan pedoman yang berlaku khususnya pada tenaga non kesehatan.

Materi yang disampaikan kepada peserta pada kegiatan ini meliputi konsep pemantauan pertumbuhan balita, penghitungan umur, penimbangan berat badan, pengukuran panjang dan tinggi badan, penilaian status pertumbuhan balita, penyuluhan pertumbuhan balita dan pencatatan dan pelaporan pemantauan pertumbuhan balita.(nf)

  • Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:08:01 WITA
  • admin

Berita Terkait Lainnya