Update COVID-19 Kabupaten Kutai Kartanegara : Bertambah 1 Kasus Terkonfirmasi Positif Dan 3 Kasus Sembuh

  • Senin, 25 Mei 2020 - 07:56:51 WITA
  • admin
Update COVID-19 Kabupaten Kutai Kartanegara : Bertambah 1 Kasus Terkonfirmasi Positif Dan 3 Kasus Sembuh

Tenggarong.DinkesKukar_  dr. Martina Yulianti, Kepala Dinas Kesehatan, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutai Kartanegara, menyampaikan press release mengenai Kasus COVID-19 di Kutai Kartanegara, Minggu malam ( 24/5).

Dalam Press release tersebut , dr Yuli menyampaikan adanya penambahan 1 kasus terkonfirmasi positif dan 3 kasus sembuh.

Kasus yang terkonfirmasi positif berjenis kelamin perempuan, usia 13 bulan, merupakan kontak erat KK-28 asal kecamatan Muara Badak.

Sementara itu, 3 kasus sembuh, 2 berasal dari Kecamatan  Muara Badak dan 1 dari kecamatan Tenggarrong.

Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara adalah 46 kasus terdiri dari : 22 Orang sedang menjalani perawatan dan 24 kasus dinyatakan telah sembuh.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kutai Kartanegara agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19 dengan cara : menggunakan masker jika keluar rumah atau  bersama orang lain, menjaga jarak fisik (physical distancing), menhindari berada dalam kerumunan dan tidak bepergian keluar daerah dan tidak mudik.” Kata dr. Yuli.

“ Melakukan aktifitas diluar rumah dengan melaksanakan Protokol kesehatan, harus dijadikan sebagai kebiasaan untuk mencegah dan memutus mata ratai penularan COVID-19,” tegas dr. Yuli.


Baca Juga : http://dinkes.kukarkab.go.id/baca-berita-212-dahnil--fokus-pada-upaya--membangun-kesadaran-kolektif-bahaya-covid19-proteksi-komunal-dan-bangun-so.html

Dapatkan Press Release selengkapnya di link berikut : http://dinkes.kukarkab.go.id/semua-download.html

  • Senin, 25 Mei 2020 - 07:56:51 WITA
  • admin

Berita Terkait Lainnya