dr. Yaya : Dinas Kesehatan Melakukan Pemeriksaan Rapid Test Terhadap 4 OPD Kukar

  • Rabu, 27 Mei 2020 - 22:52:44 WITA
  • admin
dr. Yaya : Dinas Kesehatan Melakukan Pemeriksaan  Rapid Test Terhadap 4 OPD Kukar

DinkesKukarNews ITenggarong_ Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kutai kartanegara, dr Eryariyatin, M.Kes ,  menyampaikan hal tersebut dalam bincang bersama DinkesKukarNews , Hari Rabu (27/5).

dr. Eryariyatin,  M.Kes atau lebih akrab disapa dr. Yaya mengatakan,  saat ini sedang dilakukan pemeriksaan rapid test terhadap pegawai 4 OPD di Kukar yaitu : Dinas Sosial, Humas dan Protokol ,  Satpol PP dan BPBD.

“ pemilihan 4 OPD ini, karena OPD tersebut bersinggungan langsung dan memiliki interaksi yang tinggi dengan Masyarakat. Pemeriksaan ini merupakan lanjutan dari pemeriksaan rapid test sebelumnya, yang  telah dilakukan kepada tenaga kesehatan di 32 Puskesmas dan 3 rumah sakit di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara,” Kata dr. Yaya.

“ Kami juga merencanakan melakukan pemeriksaan kepada kelompok resiko tinggi lainnya seperti TNI dan Polri yang ikut berjaga selama pandemi COVID-19, juga Penghuni Lembaga Pemasyarakatan di Kukar,” sambungnya.

Bincang santai DinkesKukarNews bersama dr. Eryariyatin, M.kes dapat disaksikan di link berikut : https://www.youtube.com/watch?v=61JjzKjzi1s

Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai kartanegara,  selaku Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai kartanegara, yang memiliki tugas pokok untuk melaksanakan kewenangan otonomi daerah. Terus melakukan upaya  peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui program Upaya Kesehatan .

Melalui program upaya kesehatan yang melibatkan seluruh fasilitas kesehatan yang ada wilayah Kukar seperti rumah sakit, Puskesmas, Puskesmas pembantu ,klinik swasta , bahu membahu bersama masyarakat dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kutai Kartanegara.<stw>

  • Rabu, 27 Mei 2020 - 22:52:44 WITA
  • admin

Berita Terkait Lainnya