Update COVID-19 Kukar, Ada Penambahan 8 Kasus, Total Kasus Terkonfirmasi Positif Sebanyak 59 Orang

  • Senin, 08 Juni 2020 - 21:29:42 WITA
  • admin
Update COVID-19 Kukar, Ada Penambahan 8 Kasus, Total Kasus Terkonfirmasi Positif Sebanyak 59 Orang

DinkesKukarNews I Tenggarong_ dr. martina Yulianti, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kutai kartanegara menyampaikan press Release, petang hari ini, Senin (8/6).

Dalam press Release tersebut dijelaskan, ada penambahan 8 ( delapan) kasus terkonfirmasi positif dan 2 ( dua ) kasus sembuh.

Menurut asal kecamatannya , 7 ( tujuh )  Kasus terkonfirmasi positif berasal dari kecamatan Tabang dan 1 ( satu ) Kasus berasal dari kecamatan Loa Janan. Semuanya merupakan Orang Tanpa Gejala ( OTG ), 7 ( tujuh ) Orang pelaku perjalanan yang akan kembali bekerja.

Saat ini 1 ( satu ) orang sedang menjalani isolasi di Wisma Atlet dan 7 ( tujuh) orang menjalani isolasi di RS Pertamina Balikpapan.

Selain kasus terkonfirmasi positif, juga di sampaikan 2 ( dua) Kasus sembuh, dari kecamatan Samboja dan Muara Badak.

1 ( satu ) kasus sembuh berasal dari Kluster Magetan yang telah menjalani masa perawatan dan isolasi  selama 48 hari dan 1 (satu ) lagi berasal dari Kluster gowa yang telah menjalani perawatan dan isolasi selama 28 hari.

Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara adalah 59 kasus terdiri dari : 16 Orang sedang menjalani perawatan dan 43 kasus dinyatakan telah sembuh.

Dan berdasarkan update Pemetaan wilayah persebaran COVID-19 Kabupaten Kutai Kartanegara (8/6) , 4 desa masuk kriteria zona merah ( Loa Janan Ulu, Muara Jawa Ulu, Sanipah dan Gunung sari ), 22 desa masuk kriteria zona kuning dan sisanya 211 desa Masuk zona aman atau hijau.(stw)


Update Press Release dan Peta Persebaran COVID-19 Selengkapnya dapat di download di link berikut : http://dinkes.kukarkab.go.id/semua-download.html

  • Senin, 08 Juni 2020 - 21:29:42 WITA
  • admin

Berita Terkait Lainnya