Update COVID-19 Kukar : Kasus Terkonfirmasi Positif Bertambah Menjadi 66 Orang.

  • Jumat, 19 Juni 2020 - 23:03:04 WITA
  • admin
Update COVID-19 Kukar : Kasus Terkonfirmasi Positif Bertambah Menjadi 66 Orang.

DinkesKukarNews I tenggarong _Press Release Update COVID-19 Kutai Kartanegara, Jum’at ( 19/6), terdapat penambahan 1 ( satu ) kasus terkonfirmasi positif dan 1 kasus sembuh.

Kasus terkonfirmasi Positif adalah KK-66, seorang laki –laki, 25 Tahun dari kecamatan Sebulu, orang Tanpa Gejala (OTG) merupakan pelaku perjalanan asal Lampung. Saat ini KK-66 menjalani isolasi di Wisma Atlet Tenggarong seberang. Ini merupakan pelaku perjalanan ke -11 dari luar Kukar yang dinyatakan Positif.

Surat Bupati Kutai kartanegara, Edi Damansyah, nomor P-1787/DINKES/SKTR/6/2020 kepada Pimpinan BUMN/ Perusahaan tentang penyesuaian Protokol Kesehatan  COVID-19 di BUMN/Perusaahan di wilayah Kukar dan diperjelas  dengan surat dari Kepala Dinas Kesehatan Kutai kartanegara Nomor P-1978/DINKES/SKTR/6/2020 tentang penjelasan penyesuaian Protokol Kesehatan COVID-19 menjadi sangat Krusial dalam upaya Kabupaten Kutai Kartanegara melindungi warganya dari tertular COVID-19. Point penting dari surat tersebut adalah setiap pegawai Crew Change yang berasal dari luar kalimatan Timur yang belum menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) ditempat asal atau telah menjalani PCR ditempat asal tetapi lebih dari 7 ( tujuh ) hari, maka harus menjalani Tes PCR di Kutai Kartanegara.

http://dinkes.kukarkab.go.id/baca-berita-229-penerapan-crew-chage-di-bumnperusahaan-harus-mematuhi-protokol-covid19.html

Walaupun di kutai kartanegara curva  insiden COVID-19 cenderung menurun , namun kewaspadaan tetap harus dilakukan agar Angka Reproduksi Efektif ( Rt) tetap dibawah 1 (satu ), yang berarti laju penyebaran COVID-19 di Kukar dapat terkedali. Cara menekan laju penyebaran adalah  dengan memastikan orang luar daerah  yang masuk ke Kukar tidak sedang menderita COVID-19 ,salah satunya adalah pekerja yang baru kembali dari daerah asalnya.

http://dinkes.kukarkab.go.id/baca-berita-233-14-hari-pasca-relaksasi--seperti-apa-wajah-kutai-kartanegara-.html

Hingga hari ini, Kasus terkonfirmasi positif di Kukar berjumlah 66 orang dengan 58 dinyatakan sembuh dan 8 masih dalam perawatan.

http://dinkes.kukarkab.go.id/lihat-foto-31-update-covid19.html

Selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker saat keluar rumah , mencuci tangan,menghindari kerumunan dan memohon perlindungan kepada Tuhan  Yang Maha Esa  adalah usaha yang terus dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19. (stw)

Download Press release selengkapnya dan informasi lainnya  di link berikut http://dinkes.kukarkab.go.id/semua-download.html

  • Jumat, 19 Juni 2020 - 23:03:04 WITA
  • admin

Berita Terkait Lainnya