Inovasi Dinkes Kukar : Launching Aplikasi Teman Nakes

  • Senin, 29 Juni 2020 - 11:17:54 WITA
  • admin
Inovasi Dinkes Kukar : Launching Aplikasi Teman Nakes

DinkesKukarNews I Tenggarong_Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara sebagai salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang memiliki tugas pokok untuk melaksanakan kewenangan otonomi daerah dibidang kesehatan terus melakukan upaya untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat Kutai Kartanegara.

Salah satu Inovasi terbaru dinas kesehatan Kutai Kartanegara yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan adalah Aplikasi Teman Nakes. Aplikasi Teman Nakes adalah aplikasi sistem pelayanan elektronik perizinan bagi tenaga kesehatan di Kutai kartanegara.yang ingin mengajukan ijin kerja / ijin praktek tenaga kesehatan.

“ kami mendesign ini karena memperhatikan kebutuhan teman – teman tenaga kesehatan  yang kesulitan mengurus surat ijin karena tempat tinggal yang jauh dari dinas kesehatan dan mahalnya biaya transportasi untuk sekedar mengantar persyaratan mengurus ijin,”dr. Eryariyatin, M.Kes, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara selaku penggagas aplikasi Teman Nakes

“ mulai tahun ini teman-teman Nakes bisa memanfaatkan aplikasi Teman Nakes untuk mengurus  ijin kerja dan ijin Praktek Nakes tanpa harus mondar - mandir ke dinas Kesehatan” sambungnya.

Dengan aplikasi ini, tenaga kesehatan yang ingin mengurus izin praktek dan izin tenaga kesehatan cukup melengkapi persyaratan yang disediakan di aplikasi dengan meng-klik tombol “ Lihat persyaratan“ dan kemudian menguploadnya dengan menekan tombol ”Kirim Persyaratan sekarang”, selanjutnya akan diproses oleh  bidang pelayanan kesehatan  dan dikirim surat Ijin/ijin tenaga kesehatan yang bersangkutan via email.

Tenaga kesehatan yang bisa memanfaatkan aplikasi ini diantaranya : Dokter, Bidan, Perawat, Apoteker, Perawat Gigi, Perawat Anastesi, Analis Kesehatan, Sanitarian, Nutrision, Elektromedis, Perekaman Medis, Akupuntur, Radiografer, Fisoterapis, Psikolog Klinis, Terapi wicara, Tenaga Teknis Kefarmasian, Kesehatan Tradisional Jamu, Penyehat Tradisional dan Refraksionis Optisien.(stw)


Aplikasi ini dapat di akses melalui website Dinkes Kukar http://dinkes.kukarkab.go.id/statis-12-teman-nakes-sistem-pelayanan-elektronik-perizinan-tenaga-kesehatan.html#  atau ke website TemanNakes di http://Temanakes.kabkukar.com

  • Senin, 29 Juni 2020 - 11:17:54 WITA
  • admin

Berita Terkait Lainnya