Profil Kesehatan Kab. Kukar Tahun 2020

  • 22 Juni 2021
Profil Kesehatan  Kab. Kukar Tahun 2020

Kami panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT dengan tersusunnya Buku Profil Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2020 yang merupakan kelanjutan dari buku profil kesehatan tahun sebelumnya.

Buku Profil Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan salah satu media yang dapat berperan dalam pemantauan dan evaluasi pencapaian hasil pembangunan kesehatan. Proses pengelolaan data ini bersumber dari berbagai unit kerja di dalam maupun di luar sektor kesehatan. Agar data yang diperoleh relevan dan akurat, maka data yang berasal dari unit pelaksana teknis (Puskesmas) maupun dari Rumah Sakit yang bersumber dari sistem pelaporan Rumah Sakit dilakukan uji silang data dengan para pemegang program melalui mekanisme pemutakhiran data di tingkat Provinsi.

Penyusunan Buku Profil Kesehatan dilaksanakan setiap tahun, dengan menggunakan perkembangan indikator yang digunakan dalam pembangunan kesehatan baik indikator masukan, keluaran serta manfaat yang diikuti secara berkesinambungan. Hal ini dapat dijadikan bahan yang sangat berguna untuk melakukan anlisa kecenderungan dalam konteks penentuan strategis dan kebijakan kesehatan di masa yang akan datang.

Kami menyadari dalam penyusunan Buku Profil Kesehatan 2020 bukan hal yang mudah untuk dapat menyajikan data yang berkualitas sesuai kebutuhan dan tepat waktu. Untuk itu kami selalu mengharapkan kritik dan saran dalam penyempurnaan buku profil ini. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyusunan buku ini.

Silahkan download Profil Kesehatan Kabupatan Kutai Kartanegara tahun 2020 di link berikut : http://dinkes.kukarkab.go.id/semua-download.html

  • 22 Juni 2021